sa

Jumat, 23 April 2010

Pengunjung Facebook Mendekati 500 Juta Sebulan

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pengunjung unik Facebook mendekati 500 juta per bulan. Jaringan sosial itu mencatat 484 juta pengunjung unik di seluruh dunia pada bulan Maret 2010, menurut perkiraan terakhir ComScore.

Angka itu naik 64 persen dari tahun lalu dan naik 22 juta dari Februari 2010. Dengan kata lain, dia tumbuh sebesar seluruh pengunjung Amerika dari Twitter.com. (ComScore mencatat pengunjung Twitter di seluruh dunia 79 juta orang).

Perkiraan ini berbeda dengan angka resmi Facebook berdasarkan pengguna terdaftar, di mana jumlah terakhir di bulan Februari mencatat 400 juta. Dalam konferensi F8 kemarin, Facebook memperbarui jumlah itu menjadi 450 juta atau lebih.

Angka ComScore cenderung lebih besar dari angka resmi Facebook sangat beralasan karena tidak semua pengunjung situs Facebook adalah pengguna terdaftar.

Beberapa statistik dari ComScore:

Pageviews (halaman yang dibuka) di seluruh dunia naik lebih dari 150 persen menjadi 220 miliar sebulan (lebih banyak dari Yahoo atau Microsoft).Secara rata-rata, orang log in (masuk) 11 kali sebulan, naik dari 8,5 kali sebulan pada tahun lalu.Jumlah waktu yang dihabiskan di situs ini 134 miliar menit/bulan, atau naik 7,5 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar